ok, langung saja saya mulai..
1. buka aplikasi cinema 4D-nya..
cinema 4D R10
2. buatlah 1 buah kubus kemudian tekan tombol "C" pada keyboard. agar kubusnya bisa di edit.
3. scale kubusnya hingga jadi menipis..
4. scale lagi kubusnya hingga membesar..
5. seleksi faces bagian atas kubusnya..
6. klik hair kemudian pilih fur..
7. maka bagian atas kubusnya jadi ada garis-garis putih..
8. double klik bagian pewarnaan "fur-nya".
9. ubah warna salah satu menjadi warna hijau, dengan cara klik 2 kali icon yang sudah di tandai (lihat tanda pada gambar)
10. buat material/warna baru lagi.
11. klik tanda panah pada samping "texture" kemudian pilih noise. (nanti ada tulisan noisenya) jika sudah klik kotak panjang yang ada pada tanda.
12. ubah "color 2" menjadi warna coklat. dan ubah global scale-nya menjadi "400%"..
13. klik tulisan kubusnya kemudian ubah ke "object mode". jika sudah, drag atau pindahkan warna yang tadi (berwarna coklat) ke arah kubusnya atau tulisan kubusnya..
14. sampai di sini sebenarnya sudah selesai. tapi saat di render rumputnya terlihat sedikit. untuk mengatur banyak sedikitnya rumput. klik tulisan "fur" kemudian ubah "count" menjadi "400000". (semakin banyak angkanya, maka semakin banyak rumputnya)..
15. sudah jadi rumpunya.. hasilnya akan seperti ini..
Terima kasih telah mengunjungi blog saya yang sangat sederhana ini.
mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisannya..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar